Rabu, 11 Februari 2009

Orang Zaman Sekarang

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba waktu gw naek motor, gw nyebrang jalan raya yang rame, tiba-tiba ada orang nyebrang. Otomatis gw ga bisa menghindari dia, n gw nabrak orang!!!
"Oh my God, mimpi apa gw!!", teriak gw.
Ternyata gw ga mimpi karna gw beneran jatuh dari motor, temen gw ikut jatuh, dan orang-orang di jalan pada ngliatin gw.

Ngilatin!!! Yup, gw ga salah nulis... Cuma MELIHAT man... tidak menolong.. Padahal waktu itu posisi gw jatuh.. ketimpa motor. Jalanan rame banget, karena itu adalah salah satu jalan utama di kota Semarang. Gw liat, di depan gw orang naek sepeda motor tetap dengan manisnya duduk di motor-motor mereka.. Berhenti, melihat gw seolah menyuruh gw yang menghalangi jalan segera pergi. Di kanan jalan, gw liat tukang tambal ban, cuma ngeliat aja...

Parah..

Tapi Tuhan emang ajaib. Gw bisa bangun man!! Bangun, mengankat motor gw yang gendut sendirian. Motor bisa distater dan pergilah gw!

"Pfff... Terimakasih Tuhan"

Gw jadi ingat kejadian beberapa waktu yang lalu. Gw jatuh dari motor gara-gara menghindari kambing! Waktu itu banyak kambing nyebrang jalan.. Glodhak!! Jatuhlah gw.. Di belakang gw ada mobil mewah yang diem aja, menanti gw bangun dari motor untuk melanjutkan perjalannya..

Parah..

Inilah profil manusia zaman sekarang, tidak mau peduli lagi pada sesamanya. Mau jadi apa Indonesia kalau orang-orang yang didalamnya bersikap seperti itu? Maju tidaknya sebuah bangsa ditentukan oleh karakter orang-orangnya. Kalau mau membenahi suatu bangsa, benahi dulu karakter-karakter "si empunya bangsa". Caranya? Mulai dari diri sendiri donk..

5 Comments:

Anonim said...

kunjungan balik y

Handika Aditya said...

Ga usah dipikirin ya Thea... Orang-orang zaman sekarang emang gitu...
Tp Untung km ga knp2.
Laen kali naek motornya di dalem kamar mandi aja yah... dijamin ga bakal ada yang nyebrang ;p

Anonim said...

Orang sekarang memang sudah kurang peduli dengan sesamanya. Malah kalau ada tabrakan kayak gitu orang malah berlomba2 mukulin yang nabrak dari pada nolongin korbannya. Sampai2 banyak yang malah meninggal karena terlambat mendapat pertolongan.

Anonim said...

Weleh2...emang bener Sis....gw heran ama bangsa ini....memenag sudah penyakitan kali yah...Beginilah kalao moral bangsa sudah BOBROG....rakyat tidak lagi melihat para pemimpin yang bisa mengajarkan bersopan-santun, menolong sesama, saling sikut menyikut, apalagi mau pemilu gini....kasihan rakyat kecil (wong cilik) mereka hanya bisa jadi penonton "perilaku" yang ga bener dari calon pemimpin mereka.....(kok jadi marah2 sih...hehehehehe...)

Anonim said...

hehehe! klo tabrakan mah aku dap pernah yang lebih parah! tp gak papa, untuk pengalaman.