Senin, 16 Februari 2009

Irit Vs. Cantik

Gw hobi banget perawatan kecantikan alami (baca: murah).. macam-macam lulur, masker, peeling, mangir, dan kawan-kawannya.. daripada harus ke dokter kulit.. udah mahal.. ketergantungan pula.. kasian besok suami gw liat gw muka cepet rusak plus ngluarin duit banyak kalo gw kebanyakan anak jadi ga bisa kerja lagi ;p Hmm.. tapi ini adalah salah satu bentuk pengabdian gw kepada negeri karna pake produk bikinan Indonesia loh..

Efek samping kanan:
Muka gw tambah bersih
Jerawat hilang
Irit (yang paling penting) ;p

Efek samping kiri:
Orang lain : “Thea, itu knapa sih kok kukunya kuning-kuning”
Gw :”Ehh.. Emm... Iya, habis bikin nasi kuning sama mami”
(Ngeles.. Gw malu kalo gw bilang luluran yang emang kukunya susah hilang pake sabun. Kalo pake oli, hilang sih, tapi bakal bopeng, telapak tangan item dan bagian lainnya bersih dan sawo busuk, bukan sawo matang)
2. Tukang antar aqua : Tet... Mbak Thea.. Aqua...
Gw : Iyaaaaaaaaaaaaa maaaaaaaaaaaaaaaaassssss bentarrrrrrrr
Gw : Ngetok-ngetok kamar kos temen, eh tolong donk bayarin... lagi maskeran nih.....

Lain hari
Tukang aqua : Mbak Thea........... Aqua.............
Gw : Iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa maaaaaaassssssssss bentarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Gw : Wah masker blum kering, harus dibilas nih...
Akhirnya.. Gw pun membilas masker bengkoang white dengan merk sensor yang baru aja menempel di muka gw.

Kasus lain 1
Tet...
Temen kos : Thea, ada tamu
Gw lagi pake lulur, blum kering, langsung lah dibilas (merugikan rakyat karna lulur yang udah dibilas walopun ada bekas yang jatuh di lantai tidak bisa didaur ulang). Akhirnya gw keluar kamar menuju lantai bawah menemui tamu.
Mas Damar (tamu gw) : Wah, bau jamu.. (mengendus-ngendus)
Gw : Oh ya?? (sok bloon gitu deh)
Gw lagi : Dasar lulur menyebabkakn polusi udara!!! (dalam hati doank tapi.. )
Mas Damar : Whee... kamu habis luluran yah?? Wah nggak nyangka yah, thea luluran..
Gw : .. Eee...
Mas damar : Bagus donk itu artinya kamu mencintai diri sendiri.. siapa lagi kalo bukan kita yang mencintai diri sendiri. Emang tubuh harus dirawat... endebla endebli. Endeblo..

Ternyata kemaluan gw (ups gw ga punya dink), -malu gw maksudnya- musti naek tingkat. Suatu saat waktu kumpul ma temen-temen yang mayoritas cowok...
Mas Damar : Eh Thea gitu-gitu sukanya luluran lho.. hahaha
Orang 1 : Oya
Orang 2 : Hahahah
Mas Damar : Bener, waktu aku kesana bau jamu, habis luluran
Orang 3, 4, 5, 6, 7,...dst : hahahahaha
Tersebar sudah berita..


Tadi pagi gw asyik pake masker jerawat merk sensor...
Tet....
Temen kos : Theaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (kuenceng banget dewi n diah teriak, duet berasa paduan suara) dicariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.......
Akhirnya gw pun turun masih pake masker. Penasaran, siapa yang dateng pagi-pagi.
Gw ngintip siapa tamu gw dari lubang pintu...
“Eh, kak Ricky”
“ Mau balikin kalkulator...”
“ Duh. Sori ya kak aku lagi maskeran.. ni lewat sini aja (ada lubang kecil di pintu kos). Maap ya kak”
Cess.. rahasia terbuka oleh 1 orang lagi. Untung kak Ricky nggak heboh.
Akhirnya, sorenya kak Ricky SMS:
“T, tadi pagi kamu kan yang trima kalkulator? Cm mw pastiin aja”
Haloooooooooo sebel deh. Emang setan? Ada suara ga ada wujud??
“Iya kak”
Kak Ricky bales lagi:
Oh.. Tadi AGAK RAGU ORANG ATO BUKAN.......
Gw : Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... Efek ngirit............

5 Comments:

Musafir Lautan said...

wah jd ingat mbak gw nih. dy jg tuh katanya sich lebih "hijau" (ulat kalee..)klo pake lulur yg baunya kayak jamu gendong yg lwt tiap hari di depan rumah.
ampe2 gw "dipaksa" untuk bela2in beliin dy lulur dari Bali,,mereknya klo gak salah SEKAR JAGAD, hmm..dari judulnya aja ud ngertilah..
oia, dy jg berusaha mendoktrin gw bwt make lulur aneh itu,maklum krn sering ke laut, kulit gw gak semulus artis sinetron.hehe. Yg anehnya lulurnya itu ada beberapa macam gitu jenisnya, mulai dari bengkoang,strawbery,avocado,coklat (ada yg kayak beng-beng gak yah?), terus mint (perment Fox?) pokoknya banyak. Ampe bingung ni lulur apa Jus sich...

intinya ;
1.bagus mmakai lulur drpd make make up yg ada formalinnya (klo gak slh denger..)
2.Lulur itu ada beberapa rasa spt yg gw jlsin td
3.Gw OGAH make lulur..

Btw, nice posting thea

Anonim said...

Thea,
kalo-lah 80% wanita indonesia spt anda, indonesia ini udah pasti makmur.
ga perlu import bahan2 kecantikan lagi..hehe

Mardee W said...

di 1 sisi, lulur akan membuat seorang wanita menjadi cantik -insyaAllah-
di sisi lain akan lebih merepotkan!

dari cerita di atas kok keliatannya lulur suatu yang aneh? atau orangnya yg aneh? :D

Anonim said...

Wanita sekali dirimu nak! hahaha!

waduh, kamu "ACI" yaaaa
Aku Cinta Indonesia :) melestarikan budaya merawat kecantikan tubuh dengan memakai benda-benda tradisional Indonesia!
SALUT jeungggg!

Mentari Yousof said...

kalo gw pas pake masker suka diteriakin ponakaan "whaaaaa...hantuuuu..." hiks...abis maskerx hijau tua kayak swamthing...hehehheeh