Sabtu, 03 Januari 2009

Teriakan di Siang Bolong

Gw baru aja sampai di kabin siaran.... Jam 14.45. Panas banget. Menggigit. Menyengat.. Gw hampir nangis, inget kejadian yang baru gw liat waktu berangkat siaran. Begini ceritanya.

Gw liat ada bapak-bapak.. Udah tua. Prediksi gw usianya 65 keatas.Tinggi.. Bawa payung tapi ga dipake... dan lagi teriak-teriak..

"What?", pikir gw "Apa orang gila yah?" Tambah ngeri juga yah dunia... Siang-siang bolong teriak-teriak oi.. Jalanan sepi pula. Tapi setelah gw mendekat, tebak apa yang gw denger...

"Pijet.... Pijet...." teriak bapak tua tadi. "Pijet.... Pijet...", katanya lagi.

Sumprit, gw masih pengen nangis waktu nulis ini. Ga habis pikir.. udah tua, panas, jalan sepi, tapi masih teriak-teriak. Padahal itu daerah perumahan yang orang-orangnya jarang keluar. Gw langsung inget bokap gw. Tes.. Tes.. Air mata dalam hati keluar.

Gw jadi inget, beberapa waktu yang lalu gw liat tukang parkir yang ditabrak ma angkot!!! hehehe, lucu yah... Trus, ibu-ibu yang kenal tukang parkir itu bilang kalo tukan gparkir tadi emang udah tua dan penglihatannya ga jelas. What??? Ga jelas ngeliat kok jadi tukang parkir.... Besoknya, gw lewat jalan itu lagi dan tebak, tukang parkir itu udah langsung mulai kerja lagi dengan perban di kepalanya!!!

Gw cuman mikir, cuma cinta dan tanggung jawab yang menggerakkan bapak tua tadi buat jual tenaga dan "jual suara". Tahun ini adalah tahun buat semangat dibangun. Tahun untuk kita benar-benar jadi pekerja keras. Tinggal memilih, mau jadi seperti bapak tua tadi atau seperti anak-anak muda yang memilih mengamen di jalanan. Mana yang lebih terhormat? Malu deh kalo kita kalah sama bapak-bapak tadi yang dengan segala keterbatasannya masih mau berjuang.

Gw cuman bersyukur untuk pelajaran berharga yang gw dapet siang bolong ini. Terimakasih Tuhan, buat hidupku.

0 Comments: