Kamis, 01 Januari 2009

Anak-anak yang Bergelimpangan

Kemaren minggu, gw jadi MC acara ulang tahun anak-anak.. Ultah ke-3. Seru juga yah. Gw ngerjain mereka pake game berupa lagu. Liriknya ini:

Halo apa kabar kita bergembira
Tepuk tangan kedipkan matamu
Goyang kiri goyang kanan
Putar-putar, putar-putar cari yang lain

Saat lagu udah nyampe di lirik "Putar-putar, putar-putar cari yang lain", gw nyebutin beberapa angka. Mereka disuruh cari teman sebanyak angka tadi. Maka jadilah seperti ini:

Halo apa kabar kita bergembira
Tepuk tangan kedipkan matamu
Goyang kiri goyang kanan
Putar-putar, putar-putar cari yang lain....

Lima!!! (Mereka diminta membentuk kelompok sebanyak 5 orang)

"Waaaa" "Aaa..." "Sini, ikut aku aja...."
Tarik kesana... Tarik kesini....
Heeebohh....

"Nyanyi lagi, nyanyi lagi", kata gw

Halo apa kabar kita bergembira
Tepuk tangan kedipkan matamu
Goyang kiri goyang kanan
Putar-putar, putar-putar cari yang lain....

"Sepuluh" teriak gw

"Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa" "Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa"
Glodhak... Glodhak....
Mayat-mayat bergelimpangan....

Hahahaha.. Nggak lah, gw boonk, yang berkelimpangan bukan mayat, tapi anak-anak kecil yang bergelimpangan, rebutan kelompok... Serem... Banyak yang nangis...Serius.... Serem.. Banyak yang jatoh.... Hihihi, gw lebay, walo bener sih,,,,

"Oh my God", teriak gw dalam hati. "Agresif banget sih!!! Mereka tarik-tarikan, mereka pegangan satu sama lain rebutan kelompok biar dapet sesuai kelompoknya"

Sampai sekarang, gw sering ketawa sendiri kalo inget tampang mereka, mereka yang gendut, ma yang kurus rebutan. Nggak gendut, nggak kurus, jatoh juga ujung-ujungnya.. Udah jatoh, masih aja coba rebutan lagi, hihihihi.....

Hmm... Semoga semangat kita menapaki hari ini dan hari depan seperti anak kecil itu..
Yang berusaha sekuat tenaga mencari "tujuannya"
Yang menangis saat jatuh, untuk kemudian bangun dan berjuang kembali..

Happy New Year....
Never give up...
Surya kan terus ada... :-)

1 Comment:

Emix said...

waaa, jd inget waktu aku jadi guru Sekolah Minggu dulu.. aku juga pernah bawain tuh lagu, emang seruu, bikin suasana meriah skaligus bikin rusuh.. hahaa.. :D